Konser Kebhinekaan Suluh Nusantara

Konser kebinekaan suluh nusantara merupakan konser kolaborasi seni kolosal tradisional dan moderen,  dilaksanakan di pelabuhan moara hati, Cirebon, sabtu (14/12/2019) yang merupakan hasil kerja yayasan santo dominikus dan seniman nusantara. kesejukan dan kebahagiaan suasana dalam suluh nusantara. diharapkan dapat memberi energi positif bagi semua elemen bangsa Indonesia.



Maksud dan tujuan diselenggarakan konser kebinekaan suluh nusantara adalah untuk menjadi wahana eksperesi dan apresiasi kebudayaan, kebinekaan, dan kebangsaan, juga merefleksikan keagungan bangsa Indonesia yang  tertuang dalam pertunjukan seni yang kaya akan aspek historis keberagaman.

Saya sebagai murid sekolah Santa Maria mengikuti konser kebinekaan suluh nusantara pada hari-hari pertama dilaksanakan pembagian  kelompok, pengenalan pelatih, dan penyusunan barisan, di sana aku bermain angklung. pada hari-hari selanjutnya latihan musik, gerak, dan suara. Setiap hari latihan dan improvasi di sekolah, setelah itu kami menyewa tempat di GMC untuk latihan.

latihan-latihan yangsudah dilaksanakan berjalan dengan lancar, walaupun ada beberapa kesalahan. Konser kebinekaan ini pertama kali untuk Sekolah kita jadi masih banyak yang dapat kita inprovasi. setelah latihan keras, kami melaksanakan gladi kotor yang mempersiapkan apa yang diperlukan, seperti pengaturan barisan dan pengaturan alat dan atribut. Gladi bersih berjalan dengan lancar, kami semua senang, tinggal emnunggu hari h nya.

Pada konser, banyak yang menonton pertunjukan suluh nusantara. Pertunjukan yang kami lakukan sangat menakjubkan, penontonnya meriah membawa suasana yang positif. Kami semua senang dapat melaksanakan suluh nusantara. Kerja keras kami terbayar, pelatih yang berjuang untuk mengatur agar pertunjukan dapat berjalan dengan baik, dan murid-murid yang mengikuti pertunjukan suluh. Asal ada usaha, pasti kita akan mendapat hasil yang memuaskan.

Comments